YouTube Music Resmi Rilis Fitur Lirik Lagu Secara Real-Time: Karaoke Lebih Seru!

YouTube Music, platform musik alir yang telah lama dinantikan, akhirnya merilis fitur lirik lagu secara real-time untuk penggunanya di seluruh dunia. Dengan adanya fitur baru “lirik langsung” ini, pengguna baik yang berlangganan premium maupun yang menggunakan versi gratis dapat berkaraoke sambil membaca lirik dari lagu yang sedang mereka dengarkan. Fitur ini tentu saja akan membuat pengalaman mendengarkan musik Anda lebih seru dan interaktif. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang fitur ini dan bagaimana Anda dapat menggunakannya.

Fitur Lirik Langsung: Karaoke Secara Real-Time

Fitur lirik langsung ini telah dinantikan oleh banyak pengguna YouTube Music. Bagi mereka yang gemar berkaraoke, ini adalah berita baik. Dengan fitur ini, Anda dapat membaca lirik lagu secara real-time sambil mendengarkan musik. Lirik yang sedang dinyanyikan akan disorot dengan warna putih, sedangkan lirik lainnya akan berwarna abu-abu samar. Ini memudahkan Anda untuk tetap berada pada tempo lagu dan menyanyikan lirik dengan benar.

Tersedia di Android dan iPhone

Pengguna YouTube Music di Indonesia sudah dapat menikmati fitur lirik langsung ini melalui aplikasi YouTube Music versi 6.16.52 di perangkat Android. Untuk pengguna iPhone, fitur ini juga tersedia melalui aplikasi YouTube Music versi 6.16. Dengan ketersediaan fitur ini di berbagai platform, semua pengguna dapat merasakan keseruannya.

Tampilan Lirik yang Baru

Selain lirik yang dapat bergerak secara otomatis, YouTube Music juga telah memperbarui tampilan lirik. Ukuran huruf yang lebih besar dan jarak antar baris yang lebih lebar membuatnya lebih mudah dibaca. Anda tidak perlu lagi mengernyitkan mata saat berkaraoke dengan YouTube Music.

Penggunaan yang Mudah

Fitur lirik langsung ini sangat mudah digunakan. Lirik lagu akan otomatis bergeser ke baris selanjutnya sesuai dengan bagian yang sedang dinyanyikan oleh penyanyi. Jika Anda ingin melompat ke bagian tertentu dalam lagu, Anda hanya perlu mengklik lirik yang Anda inginkan. Ini memberikan Anda kendali penuh atas pengalaman berkaraoke Anda.

Perlu diingat: Belum Semua Lagu Mendukung Fitur Ini

Saat fitur ini pertama kali diluncurkan, belum semua lagu di perpustakaan YouTube Music mendukung fitur lirik langsung ini. Namun, berdasarkan pengalaman kami, mayoritas lagu sekarang telah memiliki lirik yang dapat bergerak secara otomatis ke baris selanjutnya. Jadi, Anda dapat menikmati fitur ini dengan sebagian besar lagu yang ada di platform.

Kompatibel dengan Platform Lain

YouTube Music bukan satu-satunya platform musik yang memiliki fitur lirik langsung. Spotify telah memiliki fitur serupa sejak Juni 2020. Pengguna Spotify dapat melihat lirik secara real-time dan bahkan membagikan potongan lirik ke platform lain. Namun, fitur untuk membagikan lirik ini belum tersedia di YouTube Music.

Kesimpulan

Dengan peluncuran fitur lirik lagu secara real-time, YouTube Music telah meningkatkan pengalaman mendengarkan musik bagi penggunanya. Sekarang, berkaraoke sambil membaca lirik lagu menjadi lebih seru dan interaktif. Apakah Anda pengguna YouTube Music premium atau gratis, Anda dapat menikmati fitur ini di aplikasi Anda. Jadi, selamat berkaraoke!

Baca juga Menyambut Kegembiraan dan Tradisi Festival Pacu Jalur Tradisional Riau 2023