YouTube Music Tampilkan Status Public di Platform Mereka

YouTube Music Tampilkan Status Public di Platform Mereka

kabinetrakyat.com – Google akan kembali menghadirkan fitur baru yang akan mereka luncurkan di YouTube Music, di mana membiarkan pengguna untuk dapat melihat daftar lagi apa yang pernah mereka cari atau putar berulang-ulang sebelumnya, fitur ini dinamakan Status Public, Selasa (27/04).

Playlist atau daftar putar merupakan salah satu fitur yang ada di setiap platform layanan Streaming Music, salah satunya juga YouTube Music yang mana hadir dengan daftar putar yang bisa ditambahkan oleh penggunanya. Dalam momen ini, YouTube Music akan hadir dengan fitur baru.

Fitur baru ini disebut dengan Status Public namun ketika digunakan oleh YouTube Music mereka mengubahnya menjadi On Repeat, fitur ini akan memunculkan daftar lagu-lagu yang paling anda mainkan dalam kurung waktu tujuh tahun terakhir atau kurang lebih satu minggu, bahkan YouTube Music akan memberikan catatan untuk kembali mendengarkan lagu-lagu yang pernah anda mainkan.

“At the moment, opening Your channel (from the profile picture in the top-right corner) will show songs, artists, playlists, and videos that you’ve had ‘on repeat’ in recent (seven) days. YouTube Music notes how many plays or how long you’ve listened to something. Those four stats are currently private, but you now have the option to make them public and visible to anyone viewing your channel/profile in YouTube Music. This will join any public playlists on your profile.”

Untuk mendapatkan fitur ini maka pengguna harus menggunakan versi YouTube Music terbaru, untuk mengaksesnya hanya perlu masuk ke laman Settings, cari Privacy & Location kemudian anda akan mendapatkan pilihan Channel Settings dan pilih Advanced Privacy Settings. Nantinya anda akan memberikan beberapa pilihan seperti, berikut diantaranya:

    Show songs on repeat

    Show artists on repeat

    Show music videos on repeat: Only public videos are visible

    Show playlists on repeat: Only public playlists are visible

Akankah fitur ini dihadirkan untuk pengguna YouTube Music secara umum? Jawabannya iya, karena selama ini Google tidak menyebutkan bahwa fitur ini akan dihadirkan di YouTube Music untuk versi Basic dan Premium. Tertarik akan fitur baru ini? Tuliskan opini anda di kolom komentar ya.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Pos terkait