Korea Culture & Travel Festival 2023 Memperingati 50 Tahun Diplomatik Korea-Indonesia

Korea Culture & Travel Festival 2023: Memperingati 50 Tahun Diplomatik Korea-Indonesia

Pada tanggal 31 Agustus 2023, sebuah perayaan besar akan menghiasi Jakarta. Korea Culture & Travel Festival 2023 akan digelar oleh Korea Tourism Organization (KTO) selama sepuluh hari, hingga 10 September 2023. Festival ini bukan sekadar perayaan budaya Korea, tetapi juga merangkum elemen-elemen budaya Indonesia.

Ini adalah cara Korea memperingati 50 tahun hubungan diplomatiknya dengan Indonesia pada bulan September 2023, serta mendukung kampanye Visit Korea Year 2023-2024 dan kampanye Busan World Expo 2030. Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office, Yang Su Bae, berkata bahwa tahun 2023 adalah tahun yang patut dirayakan oleh kedua negara. Dia menyatakan bahwa pandemi telah berakhir, dan industri pariwisata serta hubungan diplomatik Korea-Indonesia kini telah berusia setengah abad.

Perayaan yang Luar Biasa

“Oleh sebab itu, kami berusaha menyelenggarakan rangkaian acara besar untuk tahun yang luar biasa besar bagi kedua negara. Acara itu adalah Korea Culture & Travel Festival 2023,” tambah Yang Su Bae. Festival ini diharapkan dapat menguatkan hubungan antara Indonesia dan Korea, sambil memberikan hiburan, permainan, dan pengalaman menarik terkait Korea Selatan kepada pengunjung.

Rangkaian Acara yang Menarik

Korea Culture & Travel Festival 2023 terdiri dari tiga rangkaian acara utama:

1. K-Travel Mart & Night 2023

Rangkaian acara pertama adalah K-Travel Mart & Night yang berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2023, di The Westin Jakarta, Jakarta Selatan. Acara ini berkonsep konsultasi B2B (Business to Business) antara pelaku wisata Korea dengan Indonesia untuk memajukan bisnis pariwisata. Di sini, penandatanganan MoU (nota kesepahaman) antara Korea Tourism Organization dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) juga dilaksanakan untuk mempererat kerja sama kedua negara dalam bidang pariwisata.

2. K-Travel Expo 2023

Rangkaian acara kedua, K-Travel Expo 2023, akan diadakan pada awal September, tepatnya dari 1 September hingga 3 September 2023, di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. K-Travel Expo menawarkan berbagai penawaran menarik bagi mereka yang berencana berlibur ke Korea. Harga khusus untuk penerbangan ke Korea ditawarkan oleh beberapa maskapai terkemuka, seperti Asiana Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Korean Air, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airways.

Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan penawaran spesial untuk paket wisata melalui 10 agen pariwisata pilihan yang hadir di Food Society Kota Kasablanka. Bagi pemegang kartu kredit, kartu debit, maupun Livin’ by Mandiri, terdapat beragam promo menarik. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari grup idola Korea TRENDZ, Dikta Wicaksono, talk show dengan Audi Marissa, dan Cooking Battle antara Chef Jun dan Chef William Gonzali.

3. K-Culture Popup Square 2023

Rangkaian acara terakhir, K-Culture Popup Square 2023, akan digelar mulai 5 September hingga 10 September 2023, di Main Atrium, PIK Avenue, Jakarta Utara. Di sini, pengunjung dapat merasakan langsung beragam kebudayaan Korea, termasuk pengalaman AR, kesempatan untuk berdandan dengan Hanbok, mengeksplorasi K-Music Hub, dan berpartisipasi dalam K-Dance Corner.

Kesempatan Langka

Korea Culture & Travel Festival 2023 adalah kesempatan langka untuk merasakan kekayaan budaya Korea dan Indonesia dalam satu festival. Sebagai perayaan diplomatik yang merayakan setengah abad hubungan yang erat antara kedua negara, festival ini tidak hanya akan menghibur tetapi juga mempererat hubungan yang sudah kuat.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk merasakan Korea lebih dekat dan memperdalam pengalaman Anda tentang budaya yang menakjubkan ini!

Baca juga

Pos terkait