kabinetrakyat.com – PT Toyota Astra Financial Services ( TAF ) mengklaim sudah berhasil mengumpulkan laba bersih Rp 538 miliar dari penyaluran pembiayaan kredit Toyota di Indonesia. Hasil ini berhasil melesat 53 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang cuma Rp 350 miliar.

“Tahun depan kalau Tuhan mengizinkan target kita akan menyentuh angka Rp 700 miliar,” kata Agus Prayitno, President Director TAF di Jakarta, Senin (12/12/2022).

Agus menjelaskan, untuk mencapai target itu strategi sudah disiapkan, tentu saja dengan mendorong penjualan Toyota, Daihatsu, dan Lexus lewat pelayanan terbaik.

“Bukan tempur bunga, jadi strategi kami untuk jangka panjang membuat pelanggan nyaman ketika mereka memiliki kendaraan Toyota, Lexus, maupun Daihatsu yang di dukung pembiayaannya dari kita,” kata Agus.

Sementara itu, TAF juga meluncurkan fitur online video call customer service dalam aplikasi Flex bernama TOMI Online Services (TOS).

Agus melanjutkan, perusahaan memiliki banyak saluran untuk memperluas pelayanan.

“Saluran di tempat kami ada aplikasi Flex, ada Whatsapp , ada call center, kalau mau datang ke tempat kami langsung boleh,” kata Agus.

Agus mengatakan jika sekarang pelanggan memiliki kecenderungan untuk lebih nyaman berada di belakang meja. Kebiasaan baru tersebut kian terlihat semenjak pandemi diman banyak orang malas untuk keluar rumah.


“Tapi saat itu (saat masa pandemi) belum ada TOS, tapi sekarang akan lebih bagus lagi. Dengan TOS akan sama persis seperti datang ke cabang. Hanya saja ini bisa dilakukan di mana saja, di cafe, di tempat kerja dan jam bisa efisien bisa di hari apa saja,” kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan