kabinetrakyat.com – Legenda MotoGP , Wayne Rainey angkat bicara soal kondisi pembalap Repsol Honda , Marc Marquez di ajang MotoGP . Menurutnya, sudah saatnya pembalap bernomor 93 itu meninggalkan tim oranye.

Wayne Rainey menyatakan ini setelah melihat performa adik Marc Marquez , Alex Marquez bersama tim Gresini Ducati. Menurutnya, Alex Marquez memiliki potensi yang bagus bersama tim satelit Ducati tersebut.

Karena hal itu, Wayne Rainey meminta agar Marc Marquez berhenti membalap untuk Repsol Honda . Ia harus membuka opsi untuk tim lain jika ingin lebih berkembang.

“Terkadang kamu hanya perlu melihat langit biru dengan tim lainnya. Saya yakin pikiran itu sudah ada di kepalanya,” kata Wayne Rainey dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash pada Senin, 24 April 2023.

Wayne Rainey sudah memperhatikan performa Marc Marquez sejak lama. Sang legenda MotoGP mengaku sedih dengan kondisi pembalap berjuluk ‘The Baby Alien’ tersebut.

Marc Marquez sudah tak mengikuti 3 balapan pertama MotoGP musim ini karena cidera. Ia diharapkan akan bisa segera kembali di ajang MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

Wayne Rainey pun meminta agar Marc Marquez tinggalkan zona nyamannya di Repsol Honda . Hal tersebut agar dia bisa mengembalikan potensinya dengan kembangkan motor balap tim lainnya.

“Sepertinya, motor saat ini (untuk juara MotoGP ) bukanlah motor itu ( Repsol Honda ). Ketika saya melihat pembalap lain mengambil paket itu (berganti tim), mereka memiliki sesuatu untuk dikerjakan,” ujar Rainey.

“Marc sudah tak perlu membuktikan apapun. Dia mengerti apa yang akan terjadi, jika itu datang tidak mudah. Kau hanya perlu menunggu motor menjadi lebih baik,” tuturnya.

Marc Marquez sendiri bisa saja balapan di ajang berikutnya yaitu MotoGP Jerez 2023 pada Minggu, 30 April 2023. Itupun jika dia diizinkan untuk balapan setelah operasi perbaikan tangannya.

Tapi dia masih harus menjalani hukuman long lap penalty yang ia dapatkan saat insiden dengan pembalap RnF Aprilia, Miguel Oliveira pada balapan pertama beberapa waktu lalu.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan