KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Saham Inggris dibuka menguat pada Kamis, dengan Indeks FTSE 100 yang padat eksportir terangkat reli peritel Next menyusul perkiraan keuntungannya, melebihi penurunan saham perawatan kesehatan, dengan investor fokus pada aktivitas bisnis Inggris untuk mengukur kesehatan ekonominya.

Indeks saham unggulan FTSE 100 menguat 0,2 persen, mengungguli rekan-rekan regional di awal perdagangan. Indeks saham berkapitalisasi sedang atau midcap FTSE 250 yang berfokus pada domestik datar.

Pengecer pakaian Inggris Next melonjak 7,6 persen setelah menaikkan perkiraan laba sebelum pajak untuk tahun ini, mendorong indeks pengecer yang lebih luas ke level tertinggi lebih dari empat bulan.

Kerugian produsen obat GSK dan AstraZeneca membebani FTSE 100, masing-masing turun 1,6 persen dan 0,6 persen.

Pelaku pasar akan menantikan data aktivitas bisnis sektor jasa Desember, bersama dengan pembacaan gabungan yang dijadwalkan pada pukul 09.30 GMT.

Semalam risalah dari pertemuan Federal Reserve (Fed) pada Desember menunjukkan bahwa semua pejabat setuju bank sentral harus memperlambat laju kenaikan suku bunga yang agresif meskipun diperingatkan bahwa tidak tepat untuk mulai mengurangi target suku bunga pada tahun 2023.