Rilis iPhone 15,Pada 12 September 2023, Apple akan menggelar acara khusus yang dinamakan Apple Event. Pengumuman ini telah disampaikan melalui undangan yang tersebar luas di Amerika Serikat. Acara tersebut akan berlangsung pukul 10.00 waktu Pasifik, yang jika diubah ke waktu Indonesia barat, akan menjadi pukul 00.00 dini hari pada tanggal 13 September 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Apple Event akan diadakan di markas besar Apple, yang disebut Apple Park, tepatnya di Steve Jobs Theater, Cupertino, San Francisco, AS.

Apa yang Ada dalam Undangan?

Sayangnya, informasi yang terdapat dalam undangan yang dikeluarkan oleh Apple cukup terbatas. Selain jadwal acara, yang dapat dilihat adalah logo perusahaan yang terbentuk dari kumpulan pasir, dibalut dengan warna biru dan abu-abu. Di bawah logo tersebut, terdapat tulisan “Wonderlust.” Namun, tidak ada petunjuk mengenai produk apa yang akan diumumkan dalam acara ini.

iPhone 15: Generasi Baru?

Meskipun tidak ada konfirmasi resmi dari Apple, banyak yang menduga bahwa perusahaan ini akan memperkenalkan generasi baru dari iPhone, yaitu iPhone 15. Hal ini didasarkan pada tradisi Apple yang kerap merilis iPhone baru di bulan September.

Empat Model iPhone 15

Kemungkinan besar, iPhone 15 akan hadir dalam empat model, sebagaimana iPhone 14 series. Keempat model tersebut adalah iPhone 15 “reguler,” iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, atau mungkin juga disebut iPhone 15 Ultra. Meskipun begitu, spesifikasi dari keempat model ini belum diungkap oleh Apple.

Layar Berdesain Dynamic Island

Menurut rumor yang beredar, iPhone 15 series akan hadir dengan layar berdesain Dynamic Island. Tahun sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Ini akan menjadi peningkatan signifikan dalam pengalaman visual pengguna iPhone.

Fitur Kamera yang Lebih Baik

iPhone 15 Pro Max kemungkinan akan memiliki fitur baru, termasuk lensa periskop yang mendukung zoom optik hingga 6x. Ini akan menjadi berita baik bagi pecinta fotografi mobile, yang selalu mencari peningkatan dalam kualitas gambar.

Performa yang Lebih Tinggi

Dalam hal performa, iPhone 15 Pro Max kabarnya akan menggunakan chipset terbaru Apple, yaitu A17 Bionic. Dengan fabrikasi 3 nm, chipset ini diharapkan dapat memberikan peningkatan signifikan dalam performa dan efisiensi daya.

Port USB Type-C

Salah satu perubahan besar yang diharapkan adalah penggunaan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data. Jika benar, maka iPhone 15 series akan menjadi generasi pertama iPhone yang tidak menggunakan port Lightning.

Kenaikan Harga

Selain spesifikasinya, ada juga bocoran tentang kenaikan harga untuk iPhone 15 series. Menurut laporan dari analis pasar, harga iPhone 15 Pro diperkirakan akan naik sekitar 100 dollar AS, atau sekitar Rp 1,5 juta. Sementara itu, harga iPhone 15 Pro Max diprediksi akan naik hingga 200 dollar AS, yang setara dengan Rp 3 juta. Namun, harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus kemungkinan akan tetap sama seperti iPhone 14 dan iPhone 14 Pro tahun lalu.

Daftar Harga (Berdasarkan Ramalan)

  • iPhone 15 – mulai 799 dollar AS (sekitar Rp 12,2 juta)
  • iPhone 15 Plus – mulai 899 dollar AS (sekitar Rp 13,7 juta)
  • iPhone 15 Pro – mulai 1.099 dollar AS (sekitar Rp 16,8 juta)
  • iPhone 15 Pro Plus – mulai 1.199 dollar AS atau 1.299 dollar AS (sekitar Rp 18,3 juta atau Rp 19,9 juta)

Kesimpulan

Meskipun informasi resmi dari Apple masih terbatas, ekspektasi untuk Apple Event pada 12 September 2023 sangat tinggi. Kemungkinan besar, kita akan melihat generasi baru dari iPhone, dengan peningkatan signifikan dalam spesifikasi dan fitur. Namun, kita harus menunggu acara tersebut untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Baca juga: Mobilitas Modern yang di Tawarkan Suzuki Ertiga Untuk Konsumen Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan