Macet Panjang di Jalan TB Simatupang: Dampak dan Keluhan Pekerja

Pagi tadi, sebagian besar pekerja yang harus menuju Ragunan di Jalan TB Simatupang merasakan ketidaknyamanan luar biasa. Penyebabnya? Macet panjang yang tak kunjung usai. Hal ini terjadi akibat proyek perbaikan jalan yang sedang berlangsung di dekat lampu merah Ragunan, yang dikelola oleh Kementerian Pertanian. Salah satu pekerja yang terkena dampaknya adalah Sarah Hasrial. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai apa yang dialami oleh Sarah dan dampak dari macet panjang tersebut.

Sarah Hasrial dan Perjalanannya

Sarah Hasrial, seorang pekerja, berbagi pengalamannya tentang kemacetan pagi tadi. Dia bercerita bahwa perjalanan menuju Pondok Pinang dari Pasar Rebo-Ragunan memakan waktu hampir satu jam. Sebuah perjalanan yang seharusnya tidak sesulit itu, berubah menjadi kejutan yang tidak menyenangkan bagi Sarah pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Kemacetan Akibat Perbaikan Jalan

Kemacetan ini disebabkan oleh proyek perbaikan jalan di sekitar lampu merah Ragunan. Meskipun Sarah tidak mengetahui secara persis bidang jalan yang sedang diperbaiki, dia mencatat bahwa satu jalur di dekat lampu merah tersebut telah ditutup dengan terpal. Dampaknya, kendaraan menjadi terjebak dalam kemacetan yang mengular hingga mencapai Cijantung, tepatnya di Jalan Mahoni.

Keluhan Pekerja

Sarah Hasrial adalah salah satu dari banyak pekerja yang terkena dampak dari proyek perbaikan jalan ini. Dia merasa bahwa proyek ini seharusnya tidak dilakukan pada jam kerja. Terlebih lagi, jalan tersebut sudah terkenal sering macet. Sarah berpendapat bahwa jika memang perbaikan jalan diperlukan, sebaiknya dilakukan pada akhir pekan atau di atas pukul 10 malam, ketika lalu lintas tidak begitu padat.

Dampak pada Lalu Lintas

Selain pekerja seperti Sarah, kemacetan ini juga berdampak pada lalu lintas umum. Jalan TB Simatupang arah Ragunan menjadi padat, sementara arah sebaliknya dilaporkan tidak mengalami kepadatan kendaraan. Jadi, kendala hanya terjadi di jalan yang menuju ke Ragunan. Ini tentu saja membuat banyak orang merasa terhambat dalam aktivitas harian mereka.

Kesimpulan

Kemacetan pagi tadi di Jalan TB Simatupang arah Ragunan akibat perbaikan jalan telah menjadi sorotan. Dampaknya tidak hanya dirasakan oleh pekerja seperti Sarah Hasrial, tetapi juga oleh pengguna jalan lainnya. Perbaikan jalan yang diperlukan sebaiknya dikelola dengan lebih bijaksana, mempertimbangkan waktu yang tepat untuk menghindari gangguan berlebih pada lalu lintas.

Baca Juga