KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Berikut rangkuman berita bidang ekonomi yang mewarnai pemberitaan pekan ini mulai dari Menkeu Sri Mulyani menyatakan Indonesia perlu mewaspadai potensi risiko resesi hingga harga emas melonjak.

Berikut rangkuman berita selengkapnya.

Sri Mulyani sebut resesi hingga perubahan iklim ancam global di 2023

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan Indonesia perlu waspada terhadap berbagai potensi risiko mulai dari resesi, utang, geopolitik hingga perubahan iklim atau climate change yang akan mengancam perekonomian global pada tahun ini.

Simak selengkapnya

Pemerintah bakal pungut pajak natura mulai semester II-2023

Pemerintah akan memungut pajak penghasilan (PPh) natura dan/atau kenikmatan yang telah diatur dalam Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) mulai semester II-2023.

Simak selengkapnya di sini.

Otorita IKN segera memproses 11 “Letter of Intent” dari Malaysia

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) segera memproses Letter of Intent (LOI) sebelas perusahaan Malaysia untuk berinvestasi di IKN Nusantara.

Simak selengkapnya

Teten ungkap 2023 jadi momentum UMKM kuasai pasar domestik

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan tahun ini menjadi peluang bagi UMKM untuk menguasai pasar domestik imbas ketidakpastian dunia yang menyebabkan rantai pasok global terganggu.

Simak selengkapnya .

Harga emas melonjak didorong ekspektasi pelambatan kenaikan suku bunga

Harga emas menguat tajam mendekati level tertinggi sembilan bulan pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), memperpanjang kenaikan untuk sesi ketiga berturut-turut didorong ekspektasi kenaikan suku bunga yang lebih lambat oleh Federal Reserve.

Simak selengkapnya