Prestasi gemilang diraih oleh tim bulu tangkis Indonesia di ajang BWF World Championships 2023. Dari sejumlah wakil yang bertanding, empat di antaranya berhasil menembus babak perempatfinal. Berikut adalah jadwal dan pertandingan yang akan dilangsungkan pada perempatfinal BWF World Championships 2023, yang diselenggarakan di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, pada Jumat (25/8/2023).

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pasangan legendaris bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, akan bertanding pada babak perempatfinal ini. Mereka akan menghadapi pasangan pebulu tangkis Korea Selatan, Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae. Ahsan/Hendra telah menunjukkan performa luar biasa selama turnamen ini dan akan berjuang untuk meraih kemenangan demi melangkah lebih jauh ke babak semifinal.

Ganda Putra: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Kejutan datang dari pasangan muda Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. Meskipun berstatus non unggulan, mereka berhasil melaju hingga ke babak perempatfinal. Di pertandingan ini, Bagas/Fikri akan menghadapi pasangan ganda putra asal China, Liang Weikeng dan Wang Chang. Semangat juang mereka telah membuktikan bahwa mereka adalah pesaing yang patut diwaspadai.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23 2023: Bungkam Thailand 3-1

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Perwakilan Indonesia di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga akan berlaga di babak perempatfinal. Mereka akan menghadapi tantangan berat dari pasangan unggulan kelima asal Jepang, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota. Meskipun menjadi underdog, Apriyani/Fadia telah membuktikan bahwa mereka memiliki potensi untuk mengatasi tekanan dan memberikan perlawanan sengit.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Sementara itu, di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan lawan tangguh, Akane Yamaguchi. Gregoria telah mencapai perempatfinal setelah melewati serangkaian pertandingan yang menantang. Meskipun memiliki rekor pertemuan yang kurang menguntungkan dengan Yamaguchi, Gregoria akan memberikan yang terbaik untuk mencatatkan kemenangan yang bersejarah dalam karirnya.

Jadwal Pertandingan Perempatfinal BWF World Championships 2023:

Berikut adalah jadwal dan pertandingan yang akan dilangsungkan pada perempatfinal BWF World Championships 2023, yang diselenggarakan di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, pada Jumat (25/8/2023).

Lapangan 1:

  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Liang Weikeng/Wang Chang

Lapangan 2:

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Lima wakil Indonesia yang berhasil mencapai perempatfinal BWF World Championships 2023 akan menunjukkan semangat juang dan dedikasi mereka dalam mengharumkan nama bangsa. Seluruh Indonesia berada di belakang mereka, memberikan dukungan penuh untuk meraih prestasi gemilang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan