Misteri Jenazah Kakek di Ladang Tebu di Sidoarjo: Tengkorak di Ladang Tebu

Pada Senin, 28 Agustus 2023, sebuah kejadian misterius mengguncang Dusun Pilang Selatan, Desa Kemangsen, Balongbendo, Sidoarjo. Jenazah seorang kakek ditemukan dalam kondisi yang mengejutkan di sebuah ladang tebu. Tulang belulang adalah satu-satunya yang tersisa dari pria tersebut. Artikel ini akan membahas peristiwa tragis ini yang masih menyisakan banyak tanda tanya.

Kepergian yang Misterius

Pria tersebut, yang akhirnya diidentifikasi sebagai berinisial P (75), merupakan penduduk setempat. Kepulangannya menjadi misteri besar bagi keluarganya. Pria ini pergi dengan pamitan hendak mengunjungi kerabatnya, namun sejak Mei 2023, tidak ada kabar tentang keberadaannya. Mesto (45), salah satu warga setempat, menjadi saksi pertama penemuan mengerikan ini. Dia menemukan tengkorak manusia saat mencari tumbuhan lamtoro di ladang tebu tersebut sekitar pukul 09.30 WIB pada hari Senin.

Kondisi yang Mengejutkan

Tengkorak tersebut adalah pemandangan yang mengerikan bagi Mesto. Jenazah kakek P sudah menjadi tengkorak, dan hanya tersisa beberapa pakaian seperti baju batik, kulit, dan celana panjang hitam. Keadaan ini membuat banyak orang terkejut. Tidak adanya bau mayat mungkin disebabkan oleh kurangnya kelembaban di ladang tebu.

Identifikasi yang Sulit

Abdul Rouf, Kepala Desa Kemangsen, bersama keluarga korban, yakin bahwa tengkorak ini milik kakek P. Baju batik yang dikenali oleh keluarga adalah salah satu bukti kuat. Selain itu, P juga dilaporkan menghilang sejak Mei 2023. Ini telah menjadi beban berat bagi keluarganya, terutama bagi istrinya yang akhirnya meninggal pada bulan Juli karena menunggu suaminya yang hilang.

Kemungkinan Penyebab Kematian

Pria tua ini tampaknya tersesat di perjalanannya menuju rumah saudaranya di Tropodo, Krian, Sidoarjo. Kondisinya yang sudah tua dan pikun mungkin membuatnya kesulitan, sehingga ia harus berjalan kaki. Kondisi fisik yang semakin melemah, ditambah dengan hilangnya orientasi, kemungkinan besar menyebabkan kematiannya. Namun, otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan penyebab pasti kematian.

Penemuan yang Menyedihkan

Anak korban mengambil langkah berani untuk mengantarkan jenazah ayahnya ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong. Prosedur otopsi dan pemeriksaan medis lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap kebenaran tentang penyebab kematian yang tragis ini. Semua ini menjadi pengingat akan pentingnya menjaga komunikasi dengan orang yang kita cintai, terutama ketika mereka dalam kondisi rentan.

Penutup

Kepergian tragis kakek P meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab. Meskipun tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazahnya, kejadian ini tetap misterius. Kami berharap keluarganya dapat menemukan kedamaian dalam proses penyelidikan ini.

Baca juga:Mengenal Lebih Dekat Kejadian Penyiraman Air Keras Terhadap Pelajar di Jakarta

Pos terkait