kabinetrakyat.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang menurunkan tim penyapu ranjau paku di sepanjang jalan arteri yang menjadi jalur mudik wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Tim sapi bersih ranjau paku ini sudah diturunkan sejak beberapa hari terakhir,” kata Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan tim penyapu ranjau paku akan terus melakukan aksi penyisiran jalan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Penyisiran ranjau paku dilakukan mulai di titik perbatasan Karawang-Bekasi hingga jalur Pantura.

Menurut dia, penyisiran ranjau paku, di antaranya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik dan masyarakat yang melintasi jalan arteri Karawang.

Ia menambahkan pihaknya menyiapkan tim yang dilengkapi dengan kendaraan roda empat yang dilengkapi dengan alat magnet untuk menyisir paku dan besi di jalanan.

“Kalau keberadaan paku di jalan sering membuat resah para pemudik,” ujarnya.

Sementara itu, selama dua hari terakhir melakukan penyisiran ranjau paku, tim Satlantas Polres Karawang berhasil mengumpulkan cukup banyak paku, kawat dan sejenisnya di sepanjang jalan arteri.

“Ada sekitar setengah kilogram paku, baut dan kawat dari hasil penyisiran yang telah kami gelar,” kata dia.

Sementara itu, jalur mudik di wilayah Karawang, selain jalan Tol Jakarta-Cikampek, juga ada jalan arteri mulai dari Tanjungpura (perbatasan dengan Bekasi) hingga jalur Pantura Gamon (perbatasan dengan Subang).

Selain itu, ada juga jalur alternatif atau jalur yang biasa dikhususkan untuk pemudik pesepeda motor dari jalan Lamaran hingga wilayah Cikalong, jalur Pantura Karawang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan