kabinetrakyat.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengunjungi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Kunjungan itu dilakukan Sandiaga Uno usai menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Sandiaga melakukan silaturahmi dengan para pimpinan Gerindra di rumah Prabowo.

“Lengkap semua dari Gerindra, pimpinan ada Pak Sekjen (Ahmad Muzani), ada semua pihak yang dekat dengan Pak Prabowo,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Sabtu.

Namun, Sandiaga tidak menjelaskan secara rinci apa isi pertemuan tersebut.

Ia hanya menyatakan bahwa pertemuan dengan para petinggi Partai Gerindra itu hanya sebatas silaturahim di Hari Raya Idul Fitri.

“Sesuai dengan pesan Idul Fitri, mempererat silaturahim menyambut kemenangan setelah hampir tiga tahun saya enggak ke sini (Kediaman Prabowo) berlebaran. Kali ini berlebaran dan tidak ada pembatasan,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kita bisa melihat menghadapi pandemi dan membangkitkan ekonomi, harapannya seperti itu,” kata Sandiaga lagi.

Sementara itu, Prabowo diketahui terbang ke Solo usai melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Al Azhar, Jakarta.

Prabowo ke Solo untuk silaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lebih lanjut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) PDI-P.

Penetapan tersebut dinilainya sangat wajar, mengingat sejumlah tahapan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sudah berjalan.

Terkait Pilpres, Sandiaga Uno mengaku masih fokus membangkitkan ekonomi, termasuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat dan ini kan tahapan kontestasi demokrasi sudah memasuki tahapan selanjutnya, kurang dari 300 hari tentunya kita harus semakin giat menciptakan peluang-peluang untuk membangkitkan ekonomi kita,” ujarnya.

Merujuk hal tersebut, Sandiaga belum menetapkan keputusan terkait besarnya dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusungnya maju dalam Pilpres 2024.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku masih berkontemplasi untuk memantapkan hati.

“Teman-teman mohon bersabar, kita sebentara lagi akan umumkan, tapi ini dalam suasana kemenangan Lebaran ,” kata Sandiaga Uno.

“Mudah-mudahan, Insya Allah menjadi harapan untuk kita lebih mempererat persatuan kita dan mempercepat pembangunan kita, khususnya di bidang ekonomi, percepatan penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru,” ujarnya lagi.

Terakhir, Sandiaga mengatakan bahwa ia akan melanjutkan kegiatan dengan silaturahim bersama keluarga.

Namun, Sandiaga Uno juga akan berkunjung ke beberapa tokoh masyarakat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan