Truk Tangki Rem Blong Tabrak Pengunjung Karnaval di Mojokerto: 2 Meninggal Dunia

Sebuah truk tangki diduga mengalami rem blong dan menabrak pengunjung karnaval Agustusan di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Kamis, 24 Agustus 2023. Akibat peristiwa ini, dua orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka. Kapolsek Pacet, AKP Amat, mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada sore menjelang malam dan diduga disebabkan oleh rem blong pada truk tersebut.

Bacaan Lainnya

Truk tangki dengan nomor polisi S 9085 UP dikemudikan oleh Anton Dwi Aryatama (32), seorang warga Asemrowo, Kota Surabaya. Akibat rem blong, truk tersebut menabrak kerumunan massa yang sedang menyaksikan karnaval di tepi jalan. Selain itu, truk tangki juga menabrak sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi N 1855 EQ berwarna hitam, serta sebuah motor Honda Beat.

Kapolsek Amat menjelaskan bahwa insiden ini disebabkan oleh kegagalan fungsi pengereman truk, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut. Peristiwa ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara belasan orang lainnya terluka. Para korban luka-luka dilarikan ke Puskesmas Pacet dan RSUD Sumber Glagah.

Petugas Kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengevakuasi truk tangki dari lokasi kejadian. Artikel ini telah diterbitkan di Kompas.com dengan judul “Truk Tangki Tabrak Kerumunan Penonton Karnaval di Mojokerto, 2 Meninggal”. Sumber. Artikel ditulis oleh Moh. Syafi’i dan diedit oleh Krisiandi.

Pos terkait